Welcome to blog orang creative

November 17, 2010

Cara Membersihkan Laptop


ni kawan aku kasi tahu caranya membersihkan laptop. biar laptopnya tetap awet n clean.

1. memebersihkan layar tampilan

untuk menghilangkan noda atau serat, sering-sering membersihkan layar dengan kain halus agak lembab dan tidak berserat. jika layar perlu dibersihkan lagi, gunakan kain seka antistatis yang sudah dilembabkan atau pembersih layar antistatis.

untuk mencegah kerusakan permanen pada komputer, jangan sekali-kali menyemprotkan air, cairan pembersih, atau zat kimia paa layar tampilan

2. membersihkan toucpad dan papan tombol

kotoran dan bekas minyak pada toucpad dapat menyebabkan penunjuk melompat-lompat di sekeliling layar. untuk menghindari ini, bersihkan toucpad dengan kain lembap, dan sering-sering mencuci tangan sebelum menggunakan komputer.

untuk mengurangi resiko sengatan listrik atau kerusakan pada komponen internal, jangan menggunakan aksesori vacum cleaner untuk membersihkan papan tombol. vacuum cleaner dapat mengendapkan remah-remah kotoran rumah pada permukaan papan tombol

bersihkan keyboard secara rutin untuk mencegah tombol-tombol saling menempel dan untuk menghilangkan debu,serat, serta partikel yang terperangkap di bawah tombol. kaleng yang berisi udara dengan selang panjang dapat digunakan untuk menghembuskan udara di sekitar dan di bawah tombol-tombol keyboard untuk melepas dan menghilangkan kotoran atau debu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar