Welcome to blog orang creative

November 16, 2010

Daerah- daerah terkenal di Indonesia

Kawan, tau nggak kalian kalau kota – kota di Indonesia itu punya julukan dan ciri khas masing – masing. Orang biasanya mengenal kota tersebut dari julukannya, ketika nama kota itu disebut maka orang akan secara refleks menilai kota terseut dari julukannya.

Aku mulai dari yang paling barat ya, ini sepengetahuanku aja.

1. Nanghroe aceh Darussalam

Provinsi ini adalah provinsi yang terletak di paling barat Indonesia. NAD sering disebut sebagai kota “serambi mekkah” karena hawa islam disana sangat kental sekali dan islam pertama masuk ke Indonesia melalui daerah tersebut. Dan kerajaan islam pertama di Indonesia terletak di NAD yaitu samudera pasai. Tempat yang paling terkenal yaitu masjid baiturrahman, masjid ini sebagai pusat pemerintahan di NAD.

2. Batam

Batam sangat terkenal sekali di Indonesia karena berbatasan langsung dengan Singapore. Kota ini sebagai akses masuk barang-barang bekas dari Singapore ( kata orang dan kenyataannya gitu). Dari kota ini kita bisa melihat gedung-gedung tinggi yang berdiri di Singapore, dan orang sana paling sering berpergian ke luar negeri.



3. Palembang

Kota ini penduduknya lumayan padat. Tempat terkenal di Palembang yaitu jembatan ampera ( setahuku). Kota ini terkenal dengan makanannya yaitu “mpek-mpek”. Nama makanannya agak aneh sich, tapi kata orang rasanya enak dan banyak yang suka walaupun aku sendiri tidak begitu suka.

4. Jakarta

Ini baru namanya kota. Kota ini adalah kota yang paling padat penduduknya di Indonesia. Kota ini dijadikan sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat bisnis. Sebagian besar penduduknya kerja melulu, gak perduli sama waktu bahkan gak ada yang tidur. Tapi kota ini terkenal dengan kekejamannya, hanya orang yang beruntung yang bisa hidup disana karena ketatnya persaingan idup.

Kota ini sangat sering di expose di media massa karena kota ini memiliki banyak sekali permasalahan mulai dari masalah politik, ekonomi, social budaya dkk. Walaupun begitu Jakarta tetap sebagai kota kebanggan bangsa Indonesia. Cckckckc

5. Bandung

Kota fasion, inilah kata pertama yang pantas buat kota ini. Masalah fasion, bandung ahlinya. Produksi utama kota bandung yaitu dalam bidang fasion. Industry yang paling banyak disana yaitu industry tekstil. Bagi yang pengen berbisnis pakaian, langung aja ke bandung. Disamping harganya murah, modelnya juga selalu update.

6. Yogyakarta

Kota ini dijuluki sebagai “kota pelajar”. Kota ini dijadikan sebagai Pusat pendidikan di Indonesia, orang2 dari berbagai penjuru berkumpul di kota ini hanya untuk menuntut ilmu. Sehingga Indonesia kecil bisa dilihat di kota ini. Universitas tersebar dimana-mana bahkan di setiap blok. Dari orang yang berkulit putih sampai hitam dapat dilihat di kota ini. Kota ini juga di juluki sebagai “kota budaya” karena adat dan budaya di sini masih kental sekali. Kehidupan bermasyarakatpun masih berpatokan pada adat yang ada.

7. Surabaya

Kota ini terkenal dengan industrinya sehingga dijuluki sebagai “kota industry”. Banyak pabrik besar yang berdiri disana karena Surabaya terletak di tengah-tengah Indonesia sehingga sangat strategis untuk pembangunan industry. Akses ke seluruh Indonesia sangat mudah dijangkau dari Surabaya sehingga pendistribusian barang dapat dilakukan dengan cepat.





8. Bali

Daerah ini dijuluki sebagai “daerah wisata” karena banyak wisatawan baik local maupun mancanegara yang mengunjungi bali. Bali memiliki wisata pantai yang indah, dan daerah dibali banyak yang unik-unik. Sehingga memilikki daya tarik sendiri buat bali. Selain alam yang indah budaya dibali sangat unik sehingga wisatawan pasti terperangah ketika melihat pertunjukan kesenian bali. Bahkan kebanyakan orang luar negeri lebih mengenal bali daripada Indonesia.

9. Lombok

Daerah ini terkenal dengan keindahan alamnya, pokoknya lebih indah dari bali, ya agak mirip-miriplah sama bali.bahkan ada orang yang bilang lebih bagus Lombok daripada bali. Tapi sayang, promosi wisatanya masi kurang sehingga kalah dengan bali.

Pulau Lombok dijuluki sebagai pulau “seribu masjid” karena di pulau Lombok banyak sekali berdiri masjid yang megah. Kalau dihitung-hitung setiap seratus meter pasti ada masjid, Sehingga orang tidak perlu capek-capek mencari masjid.

Pulau ini juga terkenal dengan hasil mutiaranya dan penghasil mutiara terbesar di asia yaitu pulau Lombok. Bangga ini aku jadi orang Lombok. Wkwkwkwkkw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar